Selasa, 24 September 2013

Ayam putih abu-abu

Fenomena "ayam putih abu-abu" bukan lah hal baru di kalangan remaja dan masyarakat kita. Ini bukanlah hal yang tabu lagi dalam masyarakat kita. Hanya demi mendapatkan kenikmatan sesaat dunia, gelimpang ekonomi yang melimpah, para pelajar siswa menjajalkan dirinya pada para pencari cinta.

Hal ini banyak di pengaruhi oleh banyak hal, teknologi yang semakin maju, serta kehidupan yang mulai bebas. Ayam abu - abu tidak selalu menjadikan tubuhnya komoditas jual beli di pasar ranjang. Mereka tak sungkan memberi pelayanan gratis untuk teman dan pacar. Ayam abu - abu senang bergaul dengan sesamanya. Tak jarang mereka membentuk geng, ke sekolah dengan glamour, modis dan seksi. Jika suatu saat tidak sesuai rencana — hamil misalnya — dengan senang hati mereka cukup meninggalkan bangku sekolah. 


kenakalan anak-anak dan remaja merupakan masalah yang serius karena akan mengancam kehidupan suatu bangsa. Penyakit sosial anak-anak  dan remaja muncul sebagai akibat melemahnya pengertian dan kewaspadaan terhadap kebutuhan dan permasalahan usia anak itu sendiri

Sebaiknya kita harus dapat menyaring hal yang negative untuk diri kita sendiri, jangan hanya untuk memuaskan kenikmatan duniawi sesaat terutama ekonomi, kita lupa bahwa sebenarnya kita telah merusak diri kita sendiri.

by GaWi - 00:30, 24.09.13
 
References:

http://sosbud.kompasiana.com/2010/07/25/bangga-jadi-ayam-abu-abu-203719.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Gwe-Store