Kamis, 02 Juni 2011

Hanya coretan tinta


Kadang tak pernah terbesit di benak ku tantang apa itu masa depan, atau menjalin suatu hubungan. Tapi itu semua berubah setelah aku mengenal Kendra, dia seolah merubah hidupku, yah walaupun semua itu singkat, tapi aku mendapat sesuatu yang bisa merubah hidupku.

Hidupku yang terpikir hanya diri sendiri dan bersenang-senang, tapi perlahan aku sadari semua itu hanya membuang waktu saja. Cinta itu merubah seseorang, mungkin ada benarnya. Bagaimana Tuhan mempertemukan kita dengan seseorang, itu hanya Tuhan yang tau, DIA yang merencanakan semua. Dimanapun kita dapat diketemukan dengan seseorang itu jika Tuhan berkehendak dan dengan cara-NYA yang mungkin awalnya kita pikir mustahil.

Namun namanya suatu hubungan, jika memang bukan ‘jalan’nya, ya harus disudahi. Semua perasaan campur aduk menjadi satu, tapi kita tak bisa melawan kehendak-NYA, walaupun kita udah usaha. Kendra adalah sosok yang lain dari yang lain, tapi tentu saja ada kurang dan lebihnya. 

Janji setia kala itu, janji manis kala itu, kata-kata manis kala itu, semuanya telah menguap bagai asap rokok. Pahit memang, tapi mungkin itu yang terbaik buat semua, yah mungkin ada hikmah dari semuanya dan itu adalah proses pembelajaran dalam hidup.

Terbaik dari yang terbaik, yup, itu yang selalu kita inginkan. Tapi adakah terbaik dari yang terbaik?, mungkin sebaiknya kita mencari yang kurang, jangan yang terbaik. Kurang yang di maksud adalah sesuatu yang menjadi nilai minusnya dan kita berusaha merubah nilai minus itu menjadi plus. 

Sebenarnya dalam menjalin suatu hubungan itu gampang, cuman butuh kesadaran dari diri masing-masing, karena manusia itu tak puas akan 1 hal dan akhirnya terjadilah perselingkuhan atau semacamnya. Toleransi, itu yang dibutuhkan dalam suatu hubungan, saling memahami dan respect terhadap pasangan, biar gimanapun pasangan kita memiliki privasi. Jangan mentang-mentang udah jadi pacar atau apalah terus, “Gue kan cowok loe, jadi wajar dunk gue periksa HP loe/tau segala tentang loe.”, sebaiknya kita ijin terlebih dahulu, kalo memang gak di ijinkan ya udah, kita harus respect kepadanya.

Tapi kalo di pikir, dunia ini indah, masih ada hal menarik selain CINTA. Kesendirian, ini adalah proses yang bagus, tapi bagusnya dimana coba?. Kesedirian, gunakan kesendirian buat waktunya merubah segalanya, intropeksi itu yang penting. Gunakan untuk menjadi yang lebih baik dari sebelumnya, dan kita bakal bisa menilai masa lalu kita.

Firasat, apa hubunganya dalam suatu hubungan?, kadang kita dapat merasakan sesuatu yang buruk atau suatu kebohongan. Dimana menjelang kata ‘PUTUS’, kadang kita dapat merasakan itu. Hidup berjalan terus, itu pasti, dan kita harus berubah menjadi orang yang lebih baik. “Loe tuh takdir cinta gue.”, tapi akhirnya sebaliknya, itulah cinta, kata-kata manis terlontar.

Yup, akhirnya aku seakan terbangun dari mimpi. Pacaran itu seakan membuang waktu, banyak waktu yang harus kita korbankan dengan sang pacar. “Lah terus gimana bisa nikah kalo belum pacaran?, pacaran kan proses pengenalan untuk ke jenjang yang lebih serius.”, yah, ada benarnya juga, tapi prioritaskan mana yang lebih penting dalam hidup, prioritaskan tujuan hidup kita, toh dunia masih bisa berputar kalo kita gak pacaran.
Bangkit, kita harus bisa bangkit sendiri tanpa orang lain. Mungkin awalnya butuh pembelajaran, tapi perlahan kita bakal bisa, bagaikan seorang bayi yang harus di ajari berjalan dan lain-lain, akhirnya si bayi pun bisa tanpa harus di ajari lagi. Kadang kata-kata “Ku rela karena ku harus.”, ada benarnya juga. Itu semua demi kebaikan kita, walaupun memang sulit, dengan gitu kita akan belajar mengenai sesuatu yang akan kita tau jawabannya.

Tak ada yang perlu disesalkan, semuanya udah sesuai kehendak-NYA. Kita cuman bisa terima apa pun itu dengan cara selalu bersyukur akan semuanya. Semua itu ada hikmahnya, dan itulah cinta yang bisa member hikmah untuk diri sendiri dan (mantan) pasangan kita.

P.S. – Tulisan ini cuman fiktif, isi pikiran aja, dan terinspirasi dari lagunya Gamal – Cuma aku.

by GaWi 

2 komentar:

  1. owh.....
    Alhamdulilah aku sudah follow blog-mu namun aku g bisa masukkin foto,jadi ya manusia bermuka rata dan 2 warna.
    Ku lihat kamu juga dah follow blogku.
    Thanks ea.....
    Moga diantara kita terjalin hubungan silaturahmi.
    Amiin....
    Eh emailnya !

    akaer.khairul@gmail.com

    BalasHapus
  2. makasih juga ya,..
    ^-^

    BalasHapus

Gwe-Store