Sabtu, 25 Juni 2011

Gimana sikap pemerintah menghadapi premanisme?

Langkah yang harus di ambil pemerintah dalam masalah premanisme.
Apa yang sebaiknya pemerintah lakukan?

Jawaban:

- menurut saya masalah premanisme tidak bisa dihilangkan. di dunia maju seperti amerika aja yang namnya premanisme masih tetep ada... cuma masalah premanisme di indonesia sungguh amat sangat terlalu parah sehingga perlu dilakukan penangnan yg benar2 sungguh2. hal ini tak lepas dari permasalahan budaya, kemiskinan, dan juga tingkat pendidikan.
langkah yg bisa diambil ada 2, yaitu:
1. langkah singkat: dapat melakukan penangkapan2 kepada para preman, untuk di beri pengarahan dan pengajaran keterampilan.
2. langkah jangka panjang, ya jelas harus meratakan pendidikan di seluruh indonesia minimal wajib belajar 9thn, membuka lapangan pekerjaan agar kemiskinan dapat diberantas dan jiwa2 premanisme dapat dikurangi.
saya rasa dngan hal2 diatas premanisme dapat ditekan...
pemanisme di indonesia tidk akn dapat dihilangkan karena sudah membudaya, tp dapat diminimalisir dengan manajemn yg tepat dan benar.
jgn lupa kita juga dapat membantu pemerintah dalam menanganin masalah premanisme ini dengan membuat LSM/organisasi/perkumpulan yg membantu memberikan pengarahan dan penyuluhan kepada para premanisme... program seder hannnya bisa aj dengan mengajarkan membaca dan menulis heheehheheheeh... tidak mudah, tp dengan kesungguhan dan keyakinan pasti bisa kok ok bro...
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Gwe-Store