Senin, 03 Desember 2012

5 Cara mudah menghadapi bos yang kejam

5 Cara mudah menghadapi bos yang kejam
Apakah atasan di tempat kerja Anda termasuk kejam pada Anda? Jangan takut! Sebab ada lima cara mudah untuk menghadapinya seperti yang dilansir dari India Times (01/06) berikut ini.
  1. Apabila bos Anda suka berjanji, mengancam, atau mengutarakan argumen yang tidak masuk akal, catat atau simpan percakapan Anda dengannya agar Anda bisa mengungkit kembali hal tersebut ketika Anda sedang terpojok dan dijadikan kambing hitam oleh si bos.
  2. Memendam perasaan tidak akan membuat masalah Anda selesai maupun menenangkan situasi. Kini saatnya Anda memberanikan diri untuk menegur bos Anda yang kejam. Jika perlu, Anda bisa menuliskan poin-poin yang ingin Anda utarakan pada bos lalu mengatakannya dengan lantang agar tidak lupa.
  3. Jangan membiarkan kesempatan pada bos Anda untuk menyalahkan segala perbuatan Anda. Jadi Anda sebaiknya mengumpulkan tugas dengan tepat waktu dan tidak memancing emosi bos.
  4. Ada teman kerja Anda yang tidak pernah dimarahi bos atau selalu disayang? Coba tanyakan kepadanya apa rahasia untuk meluluhkan hati bos Anda yang kejam.
  5. Ada jenis banyak bos yang bisa dikatakan kejam, seperti bos yang suka mengubah aturan seenaknya, bos yang suka menganggu pekerjaan Anda, atau bos yang gemar mengambil keuntungan Anda. Kenali sifat kejam bos Anda dan temukan cara yang paling tepat untuk mengatasinya sesuai dengan kemampuan Anda.
Jangan terburu-buru keluar dari pekerjaan Anda jika Anda memiliki bos yang kejam, sebab Anda sebenarnya bisa mengatasinya jika Anda mau mencoba. Good luck, fellas!
[riz]
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Gwe-Store