Senin, 25 April 2011

Aduhhhh, susah banget tidur ya

Tidur, sebagian kita suka banget tidur, ada yang gampang tidur, ada pula yang susah tidur. Paling sebel kalo kurang tidur, karena waktu istirahat berkurang. Mungkin enak jadi beruang, yang bisa berhibernasi lama. Tapi gak enaknya, kalo kita kayak beruaang yan berhibernasi, kalo rumah kita di masukin maling, kita mana tau.

So, ini adalah beberapa cara buat yang susah tidur;

1. Olahraga
Perlu nih, agar peredaran darah kita lancar, olahraga yang baik sebaiknya di pagi hari karena masih seger. Bukan begitu?selain itu dengan olahraga ini kesehatan kita teratur.

2. Kurangi Mr.Kafein
Bagi yang suka kopi, apalagi kopi susu. Kurangi kafein, karena kafein ini bisa buat mata kita melek. Kalo mau minum kafein, sebaiknya lakukanlah di pagi hari, atau paling lambat 4 jam sebelum tidur di malam hari.

3. Waktu makan
Selalu perhatikan waktu makan, beri waktu minimal dua jam sebelum tidur setelah menyantap makanan terakhir makan malam. Jarak makan yang terlalu dekat dengan waktu tidur justru akan meningkatkan metabolisme dan suhu tubuh, sehingga membuat tidur semakin sulit.

4. Lakukan aktifitas yang enak
Yang buat nyaman, matikan lampu kamar. Sukur-sukur pake lampu petromak, menghemat listrik.

Yup, itu ada beberapa tips buat yang susah tidur, tapi itu kembali ke kita lagi. Karena stress, frustasi juga bisa berpengaruh. Banyak faktor-faktor X. Artikel ini udah di edit. (by Gawi)

Sumber: dikutip.com

1 komentar:

Gwe-Store