Rabu, 13 Juli 2011

Kehidupan si Gombloh : Kemana si Gombloh?

Gombloh dan temannya tinggal berdua di rumah kontrakan yang biasa-biasa aja. Saat itu persediaan makanan habis dan si Gombloh lah yang mendapat tugas beli makanan.

Aidan : Bloh, makanan di rumah habis nih, beli makanan sana.

Gombloh : Oke lah kalo begitu, aku beli dulu.

Akhirnya si Gombloh keluar dari rumah dengan bawa sepeda motor. 30 menit berselang, si Aidan sudah kelaparan, SMS pun tak di balas. Siang pun menjelang, belum juga si Gombloh balik, karena kuatir si Aidan mencoba menelpon, tapi tak di angkatnya. Akhirnya si Aidan memutuskan mencari makan sendiri karena perutnya sudah bernyanyi.

Sore hari, barulah si Gombloh kembali ke rumah, dengan muka tanpa dosa, bagaikan anak kecil yang di kasih balon. Gombloh masuk rumah dengan senyum bahagia, tapi raut muka amarah suda ada di muka Aidan.

Aidan : Bloh, kemana aja sih? beli makan lama banget, akhirnya aku makan di warung sebelah.

Gombloh : Tenang dulu my plen, ini ceritaku.

Aidan : Apa? mau cerita apa? (kata Aidan dengan nada tinggi.)

Gombloh : Jadi pergi ke mini market, tapi gak ada 1 dus mie, akhirnya aku coba ke mini market yang lain, gak ada juga mie nya. Jadi aku putusin buat ke Gresik.

Aidan : Hah? ngapain ke Gresik?

Gombloh : ya cari mie dunk, aku pergi ke Gresik, dan akhirnya aku temuin 1 dus mie. Aku bahagia banget, perjuanganku gak sia-sia.

Aidan : Pinter ya, saking pinternya otaknya kayak udang. Berapa besin ke Gresik? berapa harga 1 dus mie?

Gombloh : aku habis bensin Rp.50.000,. harga 1 dus mie sekitar Rp.50,000.. total Rp.100.000,.

Aidan : Rugi apa gak Rp.100,000,. cuman buat beli mie?

Gombloh : ya rugi sih, tapi aku seneng karena udah dapet mie yang aku cari.

Aidan : sak karepmu. (kata si Aidan sambil pergi)

Itu cerita si Gombloh yang mencari mie kesukaannya jauh-jauh. Cari mie aja udah jauh-jauh, gimana kalo cari ikan, bisa-bisa mancing di Antartika. Itu cerita si Gombloh, apa ceritamu?.

by GaWi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Gwe-Store