Senin, 18 Juli 2011

Cara (aneh) hemat detergent

Sebenernya ini ide gila, ato bisa juga di bilang cara bertahan di negeri orang. Selama tinggal di Sydney, semua harus serba hemat, dari makan sampe masalah cuci baju. Tinggal di asrama, buat sekali cuci harus bayar $2, buat keringin baju $2, jadi total $4. Kalo di rupiahin kan lumayan tuh, bisa buat makan.

Nah, belum belim detergent, makanya biasa cari yang paling murah, sekitar $1,5, tapi ya cepet abis sih. Ok, sekarang cara pertama menghemat detergent,

Pertama, pake bajunya harus 1 harus 1 kali ganti. Kalo biasanya 2-3 kali ganti, ni cuma 1 kali. Kalo masalah kolor, yah kalo kolornya gak "basah", bisa di pake 2 hari.

Kedua, harus sediaan parfum. Berhubung harga parfum lumayan mahal, maka aerosol pengharum ruangan pun jadi, kalo gak obat nyamuk. Eits, hold on, obat nyamuk disana ada pengharumnya, jadi gak kecium obat nyamuk. Coba aja di Indonesia ada obat nyamuk dengan harus kembang 7 rupa, wah di jamin ampuh tuh buat nyamuk. Mungkin ampun buat nyamuk, tapi dategin setan.

Ketiga, cuci baju 2 minggu sekali. Hemat tuh (hemat apa males nyuci ya?!), nah berhubung kebiasaan ini, akhirnya kebawa ampe pas pulang ke Indonesia, terciptalah rekor, gak nyuci celana jeans ku selama 7 bulan. Biar gak bau ya pake cara ke-2, semprotin parfum yang banyak di celana.

Keempat, selalu nebeng (kayak naik kendaraan.), jadi kalo mau cuci baju harus ajak temen, kalo udah ke tempat cuci, ngomong ke temen gini, "waduh, gue lupa nih bawa detergent, minta detergentnya dikit ya?", bilang kayak gitu sambil rau muka seperti pengemis.

Nah, itu empat cara (aneh) hemat detergent, cara ini udah aku coba dan uji lulus standarisasi pemerintah. Selamat mencoba dan resiko di tanggung pemakai, karena dapat menyebabkan gangguang pernafasan pada orang sekitar (karena bau).

by GaWi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Gwe-Store