Kamis, 14 Juli 2011

Cara Menghemat Baterai Android

Cara Menghemat Baterai Smartphone Android – Hallo kali ini, Iniada.info akan membagi informasi tentang Tips Agar Baterai Android tidak mudah habis. Memang masalah seperti ini sudah tidak asing lagi buat semua orang, Tidak hanya Android saja, Blackberry pun juga demikian, cepat banget baterainya habis.Karena Smartphone yang memiliki kemampuan multitasking seperti Android (begitu juga BlackBerry) dapat dipastikan memiliki resiko boros di baterai.

Cara Menghemat Baterai Android
Cara Menghemat Baterai Android

Jangan Panik dulu, jika Handphone Android atau BB anda mudah dan cepat habis baterainya. Karena aktivitas seperti FBan , Twitter, Push Email, Gtalk, YM, dan aplikasi chatting lainnya, meskipun dalam keadaan anda Taruh,aplikasi seperti BBM, FB Twitteran dll, akan tetep beroperasi.Maka sudah menjadi hal yang wajar dan logis apabila baterai smartphone Android Anda akan cepat habis.
Jika anda ingin tau bagaimana Cara Menghemat Baterai Smartphone Android anda, silahkan ikuti Tips berikut ini:

• Non-aktifkan fitur WIFI apabila tidak diperlukan.
• Non-aktifkan fitur Bluetooth apabila tidak diperlukan.
• Atur brightness pada titik terendah namun tetap bisa terbaca.
• Minimalkan pengecekan email, FB, Twitter, dan aplikasi layanan jaringan sosial lainnya yang mengharuskan koneksi internet.
• Atur volume panggilan, SMS, dan notifikasi lain. Pengaturan besar kecil volume, aktif non-aktif getar mempengaruhi penghematan baterai. Contoh apabila Anda seorang yang aktif dalam milis email, Twitter, Facebook, dan aplikasi chat seperti Yahoo Messenger, notifikasi akan sering masuk. Hal ini ikut andil dalam borosnya baterai Anda.
• Atur screen timeout, lebih baik, ke waktu yang paling cepat.
• Matikan keyboard feedback, seperti suara tombol dan getaran.
• Apabila Anda berada di daerah yang susah mendapatkan sinyal 3G, atur menjadi 2G only. Karena smartphone secara otomatis akan terus berusaha mencari sinyal 3G, dan hal ini mongkonsumsi banyak daya baterai.
• Minimalkan animasi atau, lebih baik, matikan animasi.
• Non-aktifkan autoSync. Karena autoSync akan selalu berjalan di background untuk memantau dan meng-update antara kontak Anda di email, phonebook, YM, dll.
• Dan yang paling penting untuk menjaga keawetan baterai. Charge ketika daya sudah 10%, dan cabut bila sudah penuh, jangan biarkan smartphone terlalu lama terhubung dengan listrik.
• Instal aplikasi Advance Task Killer. Pada waktu selesai memakai aplikasi, Anda akan menekan tombol back (karena memang sebagian aplikasi Android tidak ada tombol pilihan quit/exit) hingga aplikasi hilang dari layar utama. Tetapi sebenarnya aplikasi tersebut masih berjalan di background. Advance Task Killer adalah aplikasi untuk melihat file-file yang masih berjalan di background dan “kill it all”
Nah itulah Tips bagaimana Cara Menghemat Baterai Android anda. Semoga Cara di atas bisa bermanfaat dan Baterai Android maupun Blackberry anda jadi awet dan tidak cepat habis.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Gwe-Store