Sabtu, 30 Juli 2011

Cara (geblek) “kerjain” polisi


Siapa sih yang gak pernah kena razia polisi? Apa ketilang polisi?. Berdasarkan dari pengalaman kena razia bahkan ketilang polisi, makanya timbul cara gblek kayak begini. Pelanggaran yang pernah aku alamin kira-kira;

1.      1. Gak pake helm, sekitar tahun berapa lupa. Sodara bilang gak usah pake helm, soalnya deket, ya udah ngikut gak pake helm (aku di bonceng). Pas lampu merah, eh ada polisi pake motor gedenya deketin. Akhirnya di suruh lah kita ke pos polisi tuh. Ini pengalaman pertama kena tilang polisi, rasanya ngeri banget, kayak di gigit semut.

2.      2. Gak pake helm juga (kalo ini di deket rumah). Mungkin tuh polisi emang cari-cari kesalahan apa emang akunya aja yang rada error, padahal deket rumah tuh. Di deket rumah ada polsek, di depan polsek ada lapangan basket. Selesai main basket, udah siap-siap naik motor, motor di nyalain, eh, polisi cewek keluar dengan muka serem kayak kanibal cari mangsa. Untung rame-rame tuh, aku ngacir pergi yang lainnya terpatung terdiam masih di tempat (aku di bonceng).

3.     3.  Kena tilang lampu merah, kalo ini emang mungkin kita yang salah (aku ma sodara), tapi posisinya pas tuh lagi keburu.

4.     4.  Razia malam di jalan, kalo ini ceritanya pas mau ke tempatnya “setan”. Eh, ada polisi razia di jalan. Akhirnya di suruhlah berhenti mobilnya, di suruh turun semua. Nah, kemana pun aku pergi, gak terlepas sama yang namanya tisu, karena kadang suka ingusan. Maklum anak ingusan sih. Kalo gak salah masih ada tisu bekas ingus di saku celana, tuh polisi meriksa, badan di grepe-grepe. Untung aku bukan homo, kalo aku homo mungkin dah terangsang di grepe-grepe tuh polisi. Akhirnya pas di saku, tuh polisi suruh keluarin isi saku, ya udah aku keluarin semua sama tisu bekas ingus. Aku taruh tangan barang yang di saku, terus tuh polisi megang-megang tisu yang aku keluarin, dalam hati, “rasain loe, tisu bekas ingus ku, ambil aja tuh.”

 

Nah dari pengalaman tersebut, terbentuklah suatu inspirasi ato mungkin tips buat “kerjain” polisi ato kata gampangnya cara ngeles kalo kena razia apa tilang.

1.      1. Kalo cara ini mungkin buat yang pake mobil, yang sepeda motor juga bisa (mungkin). Kalo kita udah kena tanda-tanda mau di tilang, pertama, kita harus kurangi kecepatan kendaraan. Terus kalo polisi udah mendekat, kita tancep gas kaburrr (ini kalo keadaan jalannya sepi, kalo rame jangan deh), cara ini udah berhasil di praktekkan.

2.      2. Siapin kartu nama orang yang berkuasa. Misal kalo kita ketemu walikota, biarpun kita gak kenal, langsung samperin aja tuh walikota terus kita salaman dan minta kartu namanya, simpan baik-baik. Ato kartu nama kapolda, kapolsek, gubernur, menteri, bupati, pakpati, tukang ledeng?. Mungkin aja tukang ledeng kepresidenan, biar tukang ledeng tapi kan tukang ledengnya presiden. Yah pokoknya orang yang berkuasa deh. Nah kalo udah, taruh tuh semua kartu nama di STNK, selipin disitu kayak hall of fame, tata yang rapi. So, kalo kita kena tilang, yang di lihat kan STNK-nya, nah begitu polisi liat STNK kita udah ada kartu nama orang berkuasa. Kemudian si polisi bakal mikir, mungkin orang yang dia tangkep kerabat salah satu orang berkuasa. Kalo kita di tanya apa hubungannya, bilang aja kerabat, ato anak, ato supirnya, ato pembantunya (cara ini juga lumayan berhasil).

3.      3. Nah, ini ada lagi cara lain kalo kena tilang. Kalo kena tilang, kita di kasih 2 pilihan, mau “damai” ato berlanjut. Biasanya sih kebanyakan pilih “damai”, nah terus biasanya kayak pedangan sama pembeli tawar menawar dan terjadi kesepakatan. Biar kita gak begitu rugi, simpen uang di sepatu. Nah, isi dompet sama duit Rp.5.000,. aja, yang Rp.100.000,. simpen di sepatu. Tunjukin isi dompetnya ke tuh polisi, biar polisinya percaya kalo kita emang cuman punya segitu. Ato bisa juga kayak ibu-ibu jaman dulu, simpen uang di daleman, kan gak mungkin juga polisinya mau grepe-grepe (cara ini juga udah berhasil).

Nah, polisi itu kalo mau razia juga ada waktu-waktu tertentu. Seringnya malem hari, kalo pulang malem, jangan es teller alias mabok, karena polisi bakal cari-cari kesalahan . Kalo kecium bau alcohol, bisa-bisa jadi sasaran empuk marimpuk si polisi. Selain malem hari, biasanya waktu-waktu menjelang puasa, tahun baru, sebelum tahun baru. Nah, ini cerita temen sama temen bulenya yang kena razia pas dugem. Pas di dalem, tiba-tiba lampu pada nyala, si temen nih belum pernah yang namanya dugem. Kaget banget, di pikirnya emang lampu sengaja di nyalain, eh gak taunya ada razia polisi, kalo ada razia makanan mungkin dia bakal kegirangan.

Tapi (kita) seharusnya meminimalisir kesalahan-kesalahan dalam berkendara, patuhi rambu-rambu lalu lintas, kalo kita posisinya salah yang tanggung jawab sama kesalahan yang kita buat, jangan lari dari kesalahan, dan tanpa para polisi ato penegak hukum yang lain kehidupan mungkin akan kacau. Ikan teri makan nasi, terimakasih polisi!!

Holla,

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Gwe-Store