Minggu, 22 Mei 2011

Zzzz..kerrr



Tidur tuh paling enak deh, cara gratis untuk memulihkan tenaga. Kita paling gak harus tidur 8 jam sehari, beda sama beruang yang harus berhibernasi. Coba kalo kita berhibernasi, mungkin kita bakal panjang umur kali ya. Giliran musim ujan dateng, kita tidur aja, tapi giliran musim duren dateng, kita langsung terbangun terus buru-buru beli duren. Untung aja beruang gak suka duren, wah, kacau kalo beruang suka duren. Persediaan duren bakal langka dan manusia terancam punah (hubungannya?).

Berdasarkan orang yang mempunyai umur di atas 100 tahun, ia tidur 2 hari berturut-turut. Jelas aja umurnya panjang, tapi gimana jadinya kalo ia tidur gak bangun-bangun lagi? Bukannya dia mati ya? Apa dia sedang mengalami proses hibernasi?.

Tidur tuh banyak manfaatnya, selain memulihkan tenaga, tidur juga bisa untuk hilangin stress. Karena dengan tidur, otot-otot bakal kendur, tapi kalo di piker sama juga bohong. Namanya orang stress, tidur, bangunnya pasti stress lagi, mikirin sesuatu yang ia pikirin. Mungkin pikirin gimana cara bayar utang, harus menjual bagian dirinya yang mana lagi agar utangnya bisa di bayar.

Anihau, kalo tidur kita gak terpelas dari namanya mimpi. Kalo sebagai cowok normal, mimpi basah mah hal biasa, tapi kalo basahnya sampai 1 kasur, itu namanya ngompol. Untung aja cewek gak bisa mimpi basah, karena sudah di gantikan tamu yang setiap bulannya dateng.

Kembali ke dunia nyata, tidur di transportasi umum itu hal yang lumrah. Tapi gimana kalo kita tidur di tansportasi umum dan daerah sekitar belum begitu kita tau. Nyasar, serem, takut, mungkin itu persaan yang ada. Nih cerita ketika aku di Sydney, masih tinggal di homestay di daerah Allawah. Di Sydney, orang juga mengenal Tempe, tapi nih Tempenya gede banget, ada lampu-lampunya, ada rumah-rumahnya. Yup, kalo di Sydney, Tempe itu nama daerah, kita patut berbangga dunk, secara tidak langsung makanan khas Indonesia di prosomiin secara gratis. Untung aja gak ada daerah yang namanya Tahu sama Enak. Giliran di kereta di kasih tau pemberentian berikutnya, orangnya bakal ngomong, ‘The next station, TEMPE, TAHU, ENAK.’
Kembali ke realita, berangkat dari Allawah pagi subuh, bangun tidur, mata belekan dan gak mandi, langsung berangkat kejar kereta. Perjalanan lumayan jauh, sekitar 1,5 jam ke kampus, perlu berpindah-pindah stasiun. Pulang dari kampus sore, jam 16.30, udah gitu harus ‘olahraga’ kejar kereta. Karena jarak kereta aku keluar ke kereta berikutnya cuman 5 menit, sedangkan kalo harus nunggu kereta berikutnya, harus nunggu 30 menit lagi. Gile, ampe rumah jam berapa? Makan malem aja belom.

Lelah banget saat tuh, dari Epping (Untung aja namanya bukan Emping), harus ganti kereta di Central, dan di Centralnya sendiri, harus ganti kereta lagi ke jurusan Hurstville. Hal yang paling menakutkan kalo kita di negeri orang adalah saat kita kesasar malem-melem.

Karena merasa udah hafal daerahnya dan nama stasiunnya, akhirnya tidurlah di kereta. ‘The next station is Redfern’, kata orangnya, oh, masih lama pikirku. Dan lanjutin tidur, ‘The next station is….’ Masih lama lagi, beberapa stasiun udah terlewati. Karena bener-bener lelah, akhirnya ketiduran dan gak denger sama sekali di satsiun mana aku sekerang. Terus tiba-tiba bangun ketika orangnya ngomong, ‘This train is terminate in here.’, kaget, soalnya gak biasanya denger kata-kata kayak gitu, terus pas liat ke jendela, ‘HURSTVILLE’. 

Bingung, ternyata Allawahnya nih kelewatan. Dan untungnya gak ada petugas yang meriksa karcis, coba kalo ada, bakal kena denda berates-ratus. Soalnya tiket keretanya cuman sampe Allawah. Bingung,soalnya baru pertama kali ke Hurstville, gara-gara tidur di kereta. Kemudian, aku putusin telpon si om yang punya homestay, cerita, aku kesasar di Hurstville, bingung gimana baliknya. Akhirnya, di suruh lah naik kereta yang berikutnya.


By Gawi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Gwe-Store