Senin, 18 Juli 2011

Pengalaman tes di PRESUNIV

Ini pengalaman tes di PU di daerah JABABEKA. Yah, mengejar impian yang sapa tau bisa kesampaian, dapetin S1, abis selama ini cuma diploma aja.

Nah, pertama kali dateng ke kampusnya, yang di liat bukan lingkungan kampus, tapi yang ada di pikiran, "Ada gak cewek yang cakep." itu isi pikiran pas dateng ke kampus, soal tes juga gak kepikiran. Belar aja gak, di tambah udah lupa pelajaran SMA, maklum lulusan 06. Dateng cuma bawa;
- Tas
- Kalkulator
- Dokumen - dokumen
- Pensil 2B, penghapus

Masuk tes, panitianya terlalu banyak ngoceh sih, kayak burung beo. Ampe isi pikiran, "Ini tes apa cuma kayak seminar?", abisnya ngomong mulu.

Akhirnya, tes di mulai dengan mengisi data, si panitianya ngomong, "Gunakan pulpen buat ngisi data.", yup, good, gak bawa pulpen pula pas tuh. Terus ngomong lah ke salah satu mahasiswanya, "Bisa pinjem pulpen gak?", eh, dianya juga gak ada, di penjemin orang di depan. Di kasih lah, sambil tuh cewek senyum-senyum, mungkin pikir tuh cewek, "Ini orang gak niat banget.", ya emang gak niat sih.

Tes di mulai, pelajaran pertama bahasa Inggris. Beh, soalnya bejibun, males bacanya, alhasil gak dibaca semua, cuman sekilas aja. Liat kanan-kiri pada serius, kepala nunduk, cuman aku yang gak nunduk. Tettttt, waktu habis dan soal di kumpulkan.

Pelajaran ke-2 adalah matematika, wah, ini jagoku, saking jagonya, di SMA kalo ulangan dapet 0. Yup, jago buat soal jadi hancur. Beh, nah ini aku baru geleng-geleng kayak orang dugem, maklum udah lupa semuanya. Sebenernya tepatnya bukan lupa, tapi gak bisa sama sekali, soalnya kalo pelajaran matematika di SMA akunya tidur di kelas.

Gak tau rumus sama sekali, untung jaman sekarang di permudah sama yang namanya TEKNOLOGI, kalkulator si dewi fortuna. Tapi sama juga bohong, dari sekitar 30 ato 40, lupa berapa soal matematikanya. Cuma aku jawab 5 soal aja, itu pun pake kalkulator sama soal yang paling gampang tuh, yang lainnya cuman pake mantra, "BIMSALABIM, jadi apa, prokk..prokk..prokk..".

Nah, tes ke-2 selesai, tes ke-3 mulai, psikotes. Nah loh, belum pernah ikut yang beginian, pas di kasih soalnya, kok kayak begini. Aneh banget, menurutku soalnya gak penting deh, sampe ada pertanyaan, "apa bentuk apel?", semua orang juga tau kaleeee.

Ya udah, tes selesai, keluar dari ruang, udah hopeless banget. Kayaknya udah gak ada harapan sama sekali, targetnya dapet peringkat yang paling buntut aja udah seneng. Soalnya emang aku kerjainnya ngawur banget, alias gak..gak..gak niat..gak..gak..gak niat.

Nunggu hasil 2 minggu sambil pilih - pilih kuliah, kalo gak masuk PU, pilihan cadangan di universitas lainnya, tapi kalo ikut sejenis UMPTN ato apalah, kayaknya gak bisa deh, gak nerima lulusan 06. Hasilnya keluar, kaget banget, ternyata hasilnya lulus dan dapet pringkat di atas target.

Ya, inilah contoh mahasiswa yang gak niat (sebenernya sih dulu lebih gak niat, sering TA alias Titip Absen, pas masih kuliah di Surabaya)

By the way, reach your dreams and make it comes true because we live only for once.

Holla,

by GaWi

2 komentar:

  1. berarti gampang kan kalo niat? sola nya hari sabtu ini mau ikut test

    BalasHapus
  2. bener, tapi niat harus di barengin dengan doa. salam kenal

    BalasHapus

Gwe-Store