Minggu, 29 Mei 2011

Jadi apa ya?


Jadi apa ya enaknya?, mulai berandai-andai;

Jadi seorang pegulat, hmm, enak sih. Gak ada yang berani, karena badan kita besar berotot kawat bertulang besi. Sapa tau bisa masuk ke WWE, wah, jadi superstar. Uang berlimpah, iklan dimana-mana, main film pula. Tapi tunggu dulu deh, kayaknya gak enak, soalnya pola hidupnya harus di atur, pola makan juga, and saben hari harus latihan ke gym, kalo ke AA Gym mungkin dapet pahala, lah ini justru otot tambah gede. Kalo otot segede gajah, nanti sapa cewek/cowok yang mau?, masa yang mau gajah?, nanti anaknya jadi gimana?, wah, menyalahi aturan Tuhan, kasian si gajah. Pegulat di coret dari pengandaian karena alasan diatas.

Jadi binatang, yayayayayaya. Tapi binatang apa ya?,hmmm, jadi semut nanti keinjak gajah, jadi semut penyet, tinggal di kasih sambel, enak tuh. Jadi burung gimana?, bisa terbang tuh. Tapi kalo sayapnya patah sebelah gimana ya?, seumur-umur belum pernah liat burung terbang pincang. Gimana kalo kodok?, nah mungkin masih mending, karena ada pangeran kodok, tapi jadi kodok juga di swike. Mooooo, yup, sapi, tapi si sapi di perah terus dan kebanyakan dari mereka harus merelakan hidupnya di tempat pemotongan sapi. Tikus, enak tuh, makannya berkelas, keju. Tapi tikus tinggal di gorong-gorong, kalo jadi tikus nanti kalo kena penyakit PES gimana ya?,(tapi apa tikus sendiri bisa kena penyakit PES ya?) tapi kebanyakan dari tikus ini harus berakhir di perut kucing atau mati kena jebakan tikus. Aha, jadi singa. Bisa jadi penguasa hutan, tapi nanti kalo pas lagi jalan ke kota si singa gak jadi penguasa, gak seru dan lagi singa suka jadi buruan dan yang terpenting kalo kena raja singa gimana?, gawat tuh. Buaya, sepertinya cocok jadi buaya. Tapi kayaknya kalo jadi buaya nanti kulitnya banyak yang ngincar, tapi untung aja di Kalimantan ada penangkaran buaya, jadi kalo kita sebagai buaya gak usah takut. Tapi kalo jadi buaya, nanti cewek gak ada yang mau, soalnya jadi buaya darat. Behhhh, jadi binatang juga ribet ya, kayaknya binatang di coret dari daftar pengandaian.

Jadi benda mati, nah ini seru kayaknya. Kenapa?,soalnya kita gak bisa ngerasain rasa sakit dan lain-lain, mau di rusak silahkan. Tapi kalo kita jadi benda mati, gimana kita berkembang biak ya?, kayaknya selama benda mati gak bisa berkembang biak, dunia ini masih normal dan kayaknya benda mati di coret dari daftar pengandaian.

Jadi matahari, enak tuh, soalnya menerangi bumi ini. Tapi tunggu dulu, kalo jadi matahari kayaknya bakal kesepian deh, soalnya gak punya pacar terus gak punya pendamping hidup. Kerjanya nerangi bumi terus, gak ada istirahatnya. Kayaknya tugas yang berat deh, jadi kayaknya matahari di coret dari daftar pengandaian.

Jadi orang terkenal, enak juga sih. Kehidupan mewah, uang banyak, tapi sibuk banget. Waktu sama keluarga berkurang, kalo kayak gitu, kasian juga ya keluarganya. Dan di tambah lagi kalo ada gossip gak bener, atau fans gila. Tapi keterkenalan kadang juga mengakibatkan malapetaka, contohnya pelaku bom Bali. Kan terkenal banget tuh, sampe go international. Jadi orang terkenal kayaknya harus di coret juga deh.

Jadi ini-itu semua salah, semua susah. Lebih enak kaykanya jadi diri sendiri aja deh, dan berandai-andai itu silahkan aja, tapi yang selalu di ingat, jangan sampai ke-andai-andaian kita di bawa ke dunia nyata. Kalo mau di bawa silahkan, tapi jangan terlalu fanatik, nanti akhirnya jadi wanna be….. . So, jadi diri sendiri walaupun banyak minusnya, tapi inilah diri kita dan terima apa adanya. Jadikan kekurangan kita suatu kelebihan di mata orang lain.

by GaWi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Gwe-Store