Minggu, 05 Juni 2011

Alasan (sebaiknya) mantan harus di lupakan


Mantan, yup. Mantan itu (biasanya) harus di lupakan, tapi ada juga yang perlu gak di lupakan. Mau di lupakan atau gak sih terserah individu masing-masing, karena kita menjalani hidup sendiri, maksudnya yang menjalani hidup bukan orang lain, melainkan diri kita. Nah, ini ada beberapa alasan kenapa mantan (harus) di lupakan;

Bisa menimbulkan rasa, istilahnya CLBK dan selain itu, rasa sakit hati/kecewa, secara tidak langsung akan timbul kembali/teringat.

Manis-pahit, nah, bisa menimbulkan manis dan pahit, bagi yang punya kenangan indah mungkin akan manis, tapi bagi yang “terdindas” kenangan pait akan timbul lagi.

Bukan milik kita, nah ini alasan kenapa mantan harus di lupakan. Kalo selalu ingat, sedangkan si mantan dengan pasangannya yang baru, sama aja halnya menyakiti diri kita sendiri, melukai kita sendiri.

Masa lalu, namanya mantan itu adalah masa lalu kita. Masa lalu gak dapat di balikin, so apa intinya ya inget dari masa lalu?, masa lalu jadiin “spion” buat kita biar gak “nabrak” lagi kedepannya.

Sebenernya sih masih banyak alasan yang lain. Tapi intinya, kalo mau komunikasi sama mantan, gak usah pake perasaan, kalo pake perasaan bisa-bisa menguak kekecewaan kamu, akan timbul rasa sakit hati, kecewa dan sedih. Jadi anggep aja sebagai teman, bukan mantan. Uang bisa di cari, tapi kalo perasaan bisa di cari gak ya?, dan yang selalu di ingat kalo mau komunikasi sama mantan, ETIKA, kita harus memperlakukan beda antara mantan dan pacar, maksudnya, ETIKA kita/batas-batas dalam menghadapi mantan harus di jaga. Tapi mau di lupakan/tidak, kembali ke individu masing-masing.

Masa lalu hanya lembaran tinta kehidupan kita yang telah terisi penuh, bersikap lah dewasa dalam berpacaran dan ambil tindakan dengan langkah yang bijak. Cinta pasangan, jangan sia-siakan!!!


by GaWi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Gwe-Store