Senin, 13 Juni 2011

Ingin Hamil? Hindari Kopi!


Bagi wanita yang sedang merencanakan untuk hamil dan memiliki anak, sebaiknya mengurangi konsumsi kopi. Sebuah penelitian menunjukkan kafein dalam kopi bisa membuat lebih sulit hamil bagi wanita.
Para ilmuwan mengungkapkan bahwa kafein dalam kopi dapat merusak perjalanan sel telur dari ovarium ke rahim. Hal ini akan mengganggu proses pembuahan dan membuat wanita sulit hamil.

Penelitian lain menunjukkan bahwa terlalu banyak mengkonsumsi kopi akan mempengaruhi kesuburan wanita. Penelitian ini melibatkan 9000 wanita Belanda yang menunjukkan bahwa wanita yang mengkonsumsi lebih dari 4 cangkir kopi sehari dapat mengurangi kemungkinan kehamilan sekitar 25 persen.

Penelitian terbaru berhasil menunjukkan bahwa kafein akan menghambat kontraksi saluran telur yang diperlukan untuk membawa sel telur ke rahim dengan cara menonaktifkan sel-sel di dinding saluran telur. Sel-sel ini berfungsi untuk mengkoordinasikan kontraksi saluran telur untuk memindahkan sel telur ke arah rahim. Penelitian ini menunjukkan pentingnya kontraksi saluran telur dalam pemindahan sel telur ke rahim. Hal ini ang tidak terpikirkan oleh para ilmuwan sebelumnya.

"Temuan ini menjelaskan mengapa minuman berkafein dapat mengurangi kesempatan seorang wanita menjadi hamil," ujar Ketua Studi Sean Profesor Ward, dari University of Nevada.
Prof Ward mengatakan hasil penelitian ini menjelaskan bahwa wanita yang suka minum kopi akan membutuhkan waktu yang lebih lama untuk hamil dibandingkan dengan wanita yang tidak suka mengkonsumsi kopi.

Sumber

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Gwe-Store