Jumat, 03 Juni 2011

Faktor yang mempengaruhi karakter seseorang

Karakter seseorang itu banyak di pengaruhi berbagai hal. Kalo karakter kartun mah enak, bisa jadi baik, jahat sesuka yang buat. Kalo manusia?, nah, karakter ini bisa di bentuk dari hal berikut ini:

Lingkungan, mempengaruhi dalam membentuk suatu karakter. Terutama dari keluarga dan lingkungan sekitar.

Pendidikan, kenapa pendidikan termasuk?, karena dengan pendidikan otak akan menstimulus sesuatu yang masuk dan kita dapat berpikir apa yang salah dan benar. Pendidikan ini lebih ke arah manner/tingkah laku.

Musik, seseorang yang biasanya lagi jatuh cinta akan dengerin lagu mellow. Sedangkan orang yang suka music keras seperti rock, cenderung bersifat keras. Karena aplikasi yang terdengar dari music, akan menstimulus ke otak dan akhirnya terbentuklah mindset di otak karakter tersebut.

Games, hubungannya?, ada hubungannya. Orang yang suka main games cenderung tertutup, karena kebanyakan dari mereka menghabiskan waktu di depan layar kaca untuk main. Selain itu games keras/ yang mengadung kekerasan dapat membuat si user membentuk karakter keras juga. Tapi hal positif dari main games adalah mengurangi seseorang memakai narkoba, karena mereka dapat tak tertarik akan hal itu.

Terlepas dari itu sebuah, pembentukan karakter sebenarnya bukan hal yang sulit, karena semua itu berada di dalam otak kita. Jadi selalu tanamkan mindset yang baik kepada otak kita, karena secara tidak langsung otak akan mengaplikasikannya secara perlahan.

by GaWi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Gwe-Store