Sabtu, 11 Juni 2011

Perbedaan HP dulu dan sekarang

Hand Phone, hampir dari kita semua punya HP. Tapi, HP jaman dulu kalo di perhatikan masalah ke-awetan jauh lebih kuat/awet di bandingkan HP sekarang yang banyak beredar. Tau kah, kalo gadget yang semakin canggih justru membuat sesuatu jadi kurang awet. HP jaman dulu paling cuman bisa buat telpon, sms, tapi sekarang fiturnya banyak, bisa buat bergaya bak selebritis di depan kamera HP sendiri, bisa buat dengerin lagu, dan sebagainya.

Hp sekarang jauh lebih sensitif, karena komponen yang di pakai tentu lebih banyak. Selain itu, komponen yang di pakai juga kecil pula, contohnya aja radio jaman dulu gede banget, tapi sekarang lebih kecil, tapi kalo masalah ke-awetan?. Mungkin ada beberapa saran buat menjaga/biar HP gak begitu lemot kalo kita pakai;

1. Jaga memori ponsel untuk selalu kosong, termasuk memindahkan memori penyimpan kamera ke MMC, memori penyimpanan pesan juga pindahkan ke MMC,
2. Sisakan ruang kosong pada MMC minimal 25-30% ruang kosong dari total kapasitas MMC,
3. Jika ponsel di gunakan untk main games yg berat, gunakan thema standar ponsel, karena penggunaan thema tambahan mematuhkan RAM memori juga, apalagi thema animasi/ thema flash.

Selain itu pula, biaya seervis tentunya juga mahal, karena kenyataanya tingkat kesusahan yang lumayan. Yah, itu lah perbedaan HP jama sekarang, tapi kalo mau yang bener-bener awet, paling gak beli yang sederhana aja.

by GaWi

1 komentar:

Gwe-Store