Rabu, 08 Juni 2011

Moody dan psikopat

Pernahkan di antara kita yang punya sikap moody, alias moodnya gampang berubah. Nih pasti banyak dari kita yang punya sikap kayak gini.


Moody itu bisa di pengaruhi dari lingkungan, baik secara fisik maupun mental. Orang moody ini di gerakkan oleh perasaan, oleh kondisi dan lingkungan mereka, orang moody di berbeda dengan orang yang memiliki kepribadian ganda.

Kepribadian ganda merupakan dimana kepribadian individu terpecah, dan akhirnya muncul lah kepribadian yang lainnya. Kepribadian ganda biasanya merupakan ekspresi dari kepribadian utama yang muncul karena pribadi utama tidak dapat mewujudkan hal yang ingin dilakukannya. Dalam bahasa yang lebih sederhana dapat dikatakan bahwa ada satu orang yang memiliki pribadi lebih dari satu atau memiliki dua pribadi sekaligus. Kadang si penderita tidak tau bahwa ia memiliki kepribadian ganda, dua pribadi yang ada dalam satu tubuh ini juga tidak saling mengenal dan lebih parah lagi kadang-kadang dua pribadi ini saling bertolak belakang sifatnya.

Nah, gimana dengan psikopat?, biasanya seorang psikopat tidak mempunyai rasa sesal atas apa yang telah di perbuat, justru dia merasa puas atas apa yang telah di perbuat. Psikopat juga sering menunjukkan emosi dramatis walaupun sebenarnya mereka tidak sungguh-sungguh. Mereka juga tidak memiliki respon fisiologis yang secara normal diasosiasikan dengan rasa takut seperti tangan berkeringat, jantung berdebar, mulut kering, tegang, gemetar dan lain sebagainya.

Seorang psikopat ini bersifat impulsif dan susah mengendalikan dirinya sendiri. Mungkin contoh gampang seorang psikopat seperti Joker musuh Batman.

By GaWi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Gwe-Store