Rabu, 01 Juni 2011

Ya, inilah cinta

Cinta itu aneh, di sebuah forum, aku ngajuin pertanyaan yang isinya;

"Aku perhatiin kalo pasangan hidup itu awalnya gak ada raswa cinta..ga ada perasaan..kebanyakan kyk gitu..
Apa kita mau menerima seseorang d terima gitu aja tanpa ada persaan?krn faktor yg lain..misal baik dll..tapi rasa cinta ga ada..
Apa yg kyk gitu lbh baik?
Plus minumnya kyk gt apa?"

Jawabannya juga bervariasi, and ini jawaban dari mereka;
1. "menurut pengalaman gw, gw pernah ngalami yg kek gitu.. malah parah banget.. gw dijodohin ama nyokap bokap gw.. waktu itu gw masih sekolah.. si cwo malah mau ngajakin gw tunangan.. ogah banget.. gw udah bilang ke dia, kalo gw kagak suka sama dia dan kagak pernah bisa suka / sayang sama dia.. meski dia kata sayang banget sama gw, tapi gw kagak sama sekali.. sampe sampe, nyokap gw selalu menomor satukan dia.. ape ape selalu dia.. salah bener, gw yg salah dia yg bener.. hadeh,,,,,

singkat cerita, sekarang dia sadar kalo gw kagak pernah bisa ngebales perasaannya dia.. dia sekarang udah tunangan sama cwe laen.. jadi, pada intinya,,,, meski dia baek di mata keluarga gw, tapi kagak bagi gw.. enek gw sama dia.. maksa perasaan gw tuk care sama dia..

kesimpulan :
jangan pernah menerima seseorang yg tak kau cintai meski sebaek ape pun dia ke elu.. kerna itu hanya bisa ngebuat elu tersiksa dan terpaksa / memaksain perasaan elu aje.."

2. "kata orang rasa cinta bisa datang kapan saja ... bukannya km dan kekasih km dulu sebelum bertemu juga biasa2 saja,ga ada perasaan sama sekali...tp begitu seiring waktu berjalan barulah perasaan itu semakin kuat,perasaan ingin membahagiakan dan memberikn yg terbaik untuk pasangan ....

selama k menyadari hal diatas kayaknya ga ada minus apapun,toh km juga ga akan kehilangan sesuatu kan ... untuk merasakan cinta belajarlah memberi bukan menuntut..."

3. "ada pepatah jawa: "WITING TRESNO JALARAN SEKO KULINO" yg maksudnya: akan adanya perasaan cinta karena terbiasa.
jadi klo kita sudah terbiasa bersama terutama dalam kehidupan sehari hari kita akan mengetahui sifat" dari si dia, kita juga terbiasa menghadapi suka & duka bersama dia. dari kebiasaan itu biasanya kita akan berusaha untuk saling melengkapi satu sama lain, karena prinsip dari suatu hubungan adalah mencari perbedaan untuk dipersatukan dan saling melengkapi. bukan persamaan yg dicari dalam sebuah hubungan, coba saja kamu bayangkan apabila pasangan kamu memiliki semua persamaan dg kamu, pasti nantinya hubungan kamu akan cepat membosankan karena tidak ada variasi. Tuhan menciptakan segala sesuatunya berbeda dg tujuan nantinya bisa saling melengkapi & saling memberi warna satu dg lainnya. begitu jg hubungan diantara 2 individu.
perasaan cinta itu biasanya datang di saat yg tak terduga, tetapi bukan tidak mungkin untuk dibentuk.

plus minus:
- mungkin kita awalnya harus beradaptasi dahulu dengan pasangan kita
- membutuhkan waktu. cepat lambatnya tergantung kalian berdua
- apabila telah ditemukan kecocokan biasanya bakal bs lbh langgeng"

4. "walopun sebelumnya ga ada rasa apa2, tapi kalo ada kesamaan (misal prinsip dan hobi), pasti lama2 akan terjalin chemistry juga
yang didasari cinta pun kadang retak lo bila dalam perjalanannya lebih banyak ketidakcocokan.
yang penting pasangan kita punya komitmen dan ada kesamaan buat modal menjalin hubungan yang lebih dalam
insyaAllah sreg

kalo maksud pertanyaannya tentang cinta sejati, mungkin jawabannya akan lebih sulit
susah untuk mencari pengganti dari cinta sejati kita, jadi kalo dah ktemu, jaga dia baik2"

5. "penjelasan yang logis, kita jangan mencintai siapapun.... (sebelum mampu mencintai Tuhan)
karena alam kubur benar-benar ada !!!"

6. "tergantung orangnya loh.
gini ja ya. pahami arti puisi ini.
belajarlah mencintai orang yang mencintai kita.
sebab........
dari pada kita mencintai orang yang kita cintai.
sebab.........

baik buruknya itu tergantung kita menilainya.
mey bye yes mey bye no."
 
7. "Kata sapa pasangan yg awalnya tidak ad perasaan seterusnya pun akan begitu.
Benih cinta bisa muncul karena sering bertemu.
G terlalu bgs sih gw dlm hal ini, but well you don't need too worry about that."
 
 
Well, apapun itu, cinta itu tak terdefinisi. Inilah cinta, hargailah dan rawat cinta itu.
Love, peace for brotherhood!!!
by GaWi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Gwe-Store