Selasa, 07 Juni 2011

Cara menambah meta tag di blog


Cara menambah meta tag di blog

1. Login ke account blogger anda dengan memasukkan email dan password. Setelah anda masuk pada blogger dashboard anda, pilih tab layout (tata letak).

2. Setelah itu akan muncul menu page element (elemen laman), Font and colour, Edit HTML, dan pilih template baru. Pilih edit HTML.

3. Backup templates anda dan simpan di komputer anda sebelum mengeditnya. Agar kalau ada erour bisa dikembalikan ne bentuk semula dengan memasukkan HTML yang disimpan tadi.

4. Cari kode HTML seperti dibawah ini :

<b : include data=’blog’ name=’all-head-content’>

agar lebih mudah dalam pencarian, takan Ctrl+F. copy kode diatas dan pastekan pada kotak pencarian yang ada setelah anda tekan Ctrl+F. Dan setelah ditemukan, maka kode itu akan muncul dengan highlights. Copy dan paste kode berikut tepat dibawah kode yang ada di atas.

<meta content=’Description Blog‘ name=’description’/>

<meta content=’Keywords Blog‘ name=’keywords’/>

<meta content=’Nama Author‘ name=’author’/>

6. Ganti Description Blog dengan description blog anda, Keyword Blog dengan keyword blog anda, Nama Author dengan nama author anda. Ganti sesuai dengan blog anda.

7. Preview blog anda, jika tidak ada yang error langsung kli save.

8. Dan sekarang blog anda sudah memiliki meta tag dan siap terindex oleh GoOgle, Yahoo, MSN dan yang lainnya dengan lebih baik.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Gwe-Store